Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar Resmi Oleh Samsung

Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar Resmi Oleh Samsung. Handphone Android Samsung Galaxy Note 7 yang digadang-gadang akan menjadi teknologi teranyar dalam mengisi kompetisi antar produsen ponsel android sehingga diharapkan bisa menarik sebanyak mungkin konsumen untuk membelinya, ternyata malah menjadi petaka buat Samsung. Kendati diusung dengan performa gahar, nyatanya malah menjadi musibah yang cukup meluluhlantakan usaha Samsung. Galaxy Note 7 yang sudah sampai ke tangan konsumen ternyata sangat mudah terbakar dan tentu sangat membahayakan konsumen yang menggunakannya.

penyebab galaxy note 7 terbakar

Semua pihak pun berspekulasi dan banyak juga yang melakukan uji coba untuk mengetahui penyebab Samsung Galaxy Note 7 mudah terbakar. Sebagai upaya Samsung untuk mengurangi resiko berlanjut karena kesalahan yang tidak diketahui, akhirnya penjualan Samsung Galaxy Note 7 distop dan seluruh ponsel Galaxy Note 7 yang berada di tangan konsumen ditarik kembali. Sejak penarikan produk tersebut, cukup lama bagi Samsung untuk membeberikan secara jelas apa sih yang menjadi penyebab Galaxy Note 7 mudah terbakar.

Baca juga: Aplikasi Android Terbaik Buatan Indonesia

Baru saja secara resmi pihak Samsung mengumumkan penyebab Galaxy Note 7 mudah terbakar atau meledak. Dari hasil penyelidikan tim ahli Samsung, permasalahan muncul dari 2 baterai yang mereka rancang. Baik baterai pertama seperti Galaxy Note 7 yang dirilis pertama kali atau pun produk Galaxy Note 7 pengganti, semua memiliki masalah pada beterainya yang mudah terbakar dan meledak.

Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar dan Meledak

Hasil investigasi tim ahli Samsung menyebutkan jika pada Galaxy Note 7 yang dirilis pertama kali, memiliki masalah pada bagian pojok kanan atas, dimana dapat dengan mudah terjadi arus pendek/ korsleting. Permasalah lainnya terletak pada desain casing baterai yang menurut mereka memiliki ukuran yang sangat kecil dengan komponen penting didalamnya yang perlu sedikit ruang.

Sebagai akibatnya, bagian elektroda baterai mengalami pembengkokan hal ini dikarenakan posisi ujung elektroda negatif menekan bagian pojok kanan atas casing baterai galaxy Note 7 pertama.

Untuk produk Galaxy Note 7 kedua, masalah sama terletak pada bagian baterainya. Dimana sejak proses manufakturnya saja sudah terdapat kendala. Penggabungan komponen baterai tidak berjalan baik hal tersebut terjadi karena adanya dikejar target untuk segera memperbaiki produk. Hasilnya bisa dilihat sendiri dari produk kedua Galaxy Note 7 pengganti, konsleting dan terbakar.

Untuk diketahui, baterai galaxy Note 7 dibuat oleh SDI sebagai anak usaha Samsung Corp. Sedangkan produk baterai kedua dibuat oleh Amperex Technology.

Penyebab Galaxy Note 7 Mudah Terbakar Resmi Oleh Samsung | admin | 4.5