Sebarkan, Obat Kanker Ternyata Ada Di Alam

Obat Kanker Ternyata Ada Di Alam-Kanker, selama ini menjadi penyakit yang sangat disegani dan ditakuti karena kanker adalah penyakit mematikan nomer 3 didunia setelah penyakit jantung dan infeksi parasit. Disamping itu penyembuhan kanker juga cukup sulit dilakukan dan terkenal dengan belum ditemukan obat untuk menyembuhkannya. Tidak seperti penyakit lain yang cukup banyak obatnya baik obat tradisional maupun modern, obat tradisional kanker pun belum ada yang secara pasti menyembuhkannya. Namun, disekitar kita ternyata terdapat tanaman yang sangat berguna untuk penyembuhan penyakit kanker. Tanaman apakah itu?

Mengutip dari jurnal penelitian yang dilakukan oleh 6 Orang peneliti dari Thailand yang diterbitkan di website www.sjst.psu.ac.th. Mereka meneliti terhadap 12 varian tanaman yang biasa digunakan untuk pengobatan alami di Thailand. Mereka menyimpulkan bahwa setidaknya dari 12 tanaman itu ada 3 tanaman yang biasa digunakan untuk pengobatan alami ternyata bisa menjadi salah satu alternatif obat kanker. Tanaman tersebut adalah Dioscorea membranacea rhizomes (obat kanker paru-paru),  Rhinacanthus nasutus root (obat kanker prostat), Brideliaovata leaf (obat kanker payudara).

Treatment yang mereka lakukan adalah dengan memanaskan materi tamanan pada suhu 50 derajat celcius kemudian menumbuknya sehingga diperoleh bubuk yang selanjutnya dapat diperoleh ekstraknya. Metode ekstraksi yang digunakan adalah menggunakan metode yang sama dengan metode tradisional pengobatan Thailand. Secara singkat, cara ekstraksinya adalah pertama dengan ekstraksi air yaitu dengan merebus tanaman yang sudah dikeringkan (100 gram) selama 30 menit dalam 300 ml air suling. Kedua dengan ekstraksi ethanol, caranya sebanyak 100 gram bahan tanaman yang sudah kering disaring dengan 95% ethanol selama 3 hari. Ekstrak ethanol kemudian disaring dan dipekatkan hingga kering di bawah tekanan tereduksi. Baca: Cara Menurunkan Berat Badan 4 Kilo Seminggu

Tanaman Obat Kanker Alami

1. Dioscorea membranacea rhizomes

Obat alami kanker dioscorea membranacea

Tanaman tersebut hidup pada lingkungan hutan gugur campuran sampai dengan hutan cemara pegunungan bawah dengan ketinggian antara 50–800 m. Ciri tanaman Dioscorea membranacea adalah hidupnya menempel pada pohon lain hingga ketinggian 10m, Rhizome C 4-8 panjanganya 1-5 cm bercabang dan menyebar,  rizomenya terdapat ditanah yang dangkal mungkin hampir terlihat. Daun sederhana,berurat, alternatif, bentuk pisau bulat telur dan luas, membran tipis dan biasanya tembus ketika dikeringkan, dasar dangkal berbentuk hati acuminate apex.

Leaf_apex

Kurang lebih seperti gambar dibawah ini pohonnya:

Dioscorea_bulbifera hampir mirip lah dengan dioscorea membreneceae

Menurut hasil penelitian, tanaman Dioscorea membranacea rhizomes tersebut bisa mengobati kanker paru-paru.

sumber deskripsi : http://dioscoreaceae.e-monocot.org/taxonomy/term/2346/descriptions

2. Rhinacanthus nasutus root

obat kanker alami tradisional thailand

tanaman asli India ini berbentuk ramping, , bercabang, tegak, agak berbulu dan tinggi 1-2 m. Daun berbentuk lonjong, panjangnya 4-10 cm, menyempit dan menunjuk pada kedua ujungnya. Perbungaan adalah menyebar, bermahkota, malai berbulu dengan bunga biasanya ada dalam cluster. Kelopak berwarna hijau, berbulu, dan ukuran sekitar 5 mm. Sebelum ditemukan sebagai obat kanker prostat, tanaman ini memang berguna untuk pengobatan  tradisional penyakit lainnya seperti TBC, herpes, hepatitis, deabetes, darah tinggi dan penyakit kulit. (wikipedia)

3. Daun Bridelia ovata (Cong cong Belut)

cong-cong-belut-berdalia ovata

Bridelia Ovata hidup di dataran rendah sampai dataran tinggi dengan kebutuhan sinar matahari adalah sepanjang hari. Tanaman ini juga bisa digunakan untuk tanaman obat dirumah. Sebelum ditemukannya manfaat alami pengobatan penyakit kanker, cong cong belut dapat digunakan untuk mengobati penyakit sifilis.

Tanaman Lain Untuk Pengobatan Penyakit Kanker

Selain dari hasil penemuan diatas, terdapat tanaman lain yang dikenal sebagai tanaman bunga dan biasanya juga digunakan untuk upacara keagamaan di Bali, ternyata dapat digunakan sebagai obat herbal alami kanker. Tanaman yang berbunga dengan aroma khas ini biasa hidup di dataran rendah. Kenikir namanya, memiliki ciri bunga berwarna merah atau jingga,juga ada yang kuning dan sering dijumpai sebagai pengganti pagar tanaman.

obat kanker alami kenikir

Sebelum ditemukan sebagai obat herbal kanker, kenikir berkhasiat sebagai obat lemah lambung, penambah nafsu makan dan penguat tulang. Hal tersebut memang tidak salah sebab dalam daun kenikir ternyata terdapat protein 3 persen, 0,4 persen lemak dan karbohidrat dan kaya kalsium dan vitamin A. Selain kandungan nutrisi tersebut, kenikir juga mengandung saponin, flavonoida polifenol dan minyak atsiri.

Penting: Cara Merawat Kulit Wajah Berjerawat

Manfaat kenikir yang lain adalah dapat menangkal radikal bebas sebab  mengandung zat antioksidan. Dari fungsi inilah yang dapat mengatasi penyakit kanker. Kenapa? Radikal bebas dipercaya memicu banyak penyakit karena faktor lingkungan, seperti kanker dan jantung. Pada kenikir, kandungan flavonoidnya merupakan zat antioksidan paling efektif menangkal zat jahat tersebut. Karena hal ini, kenikir disebut sebagai agen kemopreventif.

Demikian artikel kami mengenai penemuan terbaru obat kanker, dimana ternyata di alam ini masih cukup banyak tersedia obat kanker alami. Mudah-mudahan bermanfaat, jangan lupa like and share ya.

Sebarkan, Obat Kanker Ternyata Ada Di Alam | admin | 4.5