Diet OCD, Cara Mudah dan Cepat Menurunkan Berat Badan

Diet OCD adalah salah satu cara mudah dan cepat menurunkan berat badan yang diperkenalkan oleh pesulap kenamaan yaitu Deddy Corbuzier. Tidak heran jika diet OCD menjadi begitu terkenal dan dengan cepat menjadi tren dimasyarakat. Apa sebenarnya yang menarik dari Obsessive Corbuzier’s Diet sehingga mencuri perhatian kita?

Pertama adalah karena yang memperkenalkan adalah sosok yang sangat terkenal di Indonesia, yaitu Deddy Corbuzier sendiri. Kedua adalah pengakuan dari orang-orang yang telah mengikuti cara diet OCD. Mereka mengakui bahwa dengan program diet OCD dapat mencapai hasil maksimal dalam menurunkan berat badan. Tidak heran diet ala Deddy Corbuzier ini diikuti oleh berbagai kalangan, dari masyarakat biasa sampai dengan para artis. Ketiga, berbeda dengan diet pada umumnya yang mengharuskan seseorang menghindari berbagai makanan yang biasa dimakan mulai dari nasi, daging, jus, dan lain-lain. Diet OCD mungkin tergolong diet yang kontroversial, sebab apa? Seorang yang menjalankan diet OCD tidak menghindari bahkan menghentikan makanan yang biasa sehari-hari dimakan. Jadi buat sobat yang biasa makan nasi goreng, tidak perlu menghentikan kebiasaan makan nasi goreng.diet ocd deddy corbuzier

Poin Penting Dari OCD Deddy Corbuzier

Apakah diet OCD benar-benar terbukti dapat menurunkan berat badan secara cepat? Beberapa orang telah mengakui bahwa dengan cara diet Deddy Corbuzier, mereka bisa mendapatkan berat badan yang ideal. Beberapa cerita sukses bermunculan, ada yang mengatakan dengan diet OCD dapat menurunkan berat badan hingga 12 kg dalam waktu sebulan. Ada juga yang sukses menurunkan berat badan dengan diet OCD hanya dalam waktu 3 minggu. Dalam waktu hanya 10 hari pun seseorang bisa menurukan berat hingga mencapai 4 kg. Dari berbagai keberhasilan tersebut ada poin penting yang merupakan kunci dalam melakukan diet OCD. Pertama, ikuti aturan jendela makan. Kedua, tanpa 1 kalori pun di luar jendela makan.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit

Panduan dan Cara Diet OCD

Cara melakukan diet OCD adalah mengikuti aturan pada jendela makan. Apa sebenarnya jendela makan itu? OCD memberikan memberikan waktu-waktu tertentu untuk makan “Makan apa saja sepuasnya”, itulah yang dinamakan dengan jendela makan OCD.

  • Pertama, Jendela makan 8 jam dan puasa 16 jam, caranya yaitu dengan dengan makan dari pukul 12 siang sampai dengan pukul 8 malam. Pada waktu ini dibolehkan makan apa saja dan apapun yang disuka di jam tersebut, tetapi sebaiknya dengan porsi wajar dan tidak berlebihan. Diluar waktu tersebut, antara pukul 8 malam lebih sampai 12 siang diharuskan puasa, walaupun begitu sobat tetap dibolehkan minum air putih sesuai dengan kebutuhan (tanpa 1 kaloripun).
  • Kedua, Jendela makan 6 jam dan puasa 18 jam, caranya yaitu dengan makan dari pukul 12 siang sampai pukul 6 sore saja, pada waktu ini sobat dibolehkana makan apa saja sepuasnya tapi sebaiknya tetap dengan porsi yang wajar dan sesuai dengan kebutuhan. Setelah melewati waktu ini, diharuskan puasa selama 18 jam dengan tetap mendapat asupan air putih saja ya, tanpa kalori.
  • Ketiga, Jendela makan 4 jam dan puasa 20 jam, peraturannya sama seperti jendela makan sebelumnya, hanya boleh makan dari pukul 12 siang sampai pukul 4 sore, baru setelah waktu tersebut sobat melakukan puasa dengan hanya minum air putih saja.
  • Keempat, tanpa jendela makan, yaitu tanpa makan sama sekali dalam 24 jam, namun tidak cara ini tidak mungkin dilakukan setiap hari. Cukup sekali s.d. 3 kali dalam seminggu. Ketika melakukan 24 jam tanpa makan, sobat harus benar-benar memperhatikan kondisi tubuh, jika tidak sanggup sebaiknya makan saja.

Cara Melakukan Diet OCD untuk Pemula

Banyaknya testimoni keberhasilan dalam melakukan diet OCD, membuat orang bertanya-tanya, bagaimana cara melakukan diet ocd sehingga berhasil, terutama bagi para pemula. Berikut, cara melakukan diet OCD untuk pemula.

  • Dimulai dari munggu pertama dengan menerapkan jendela makan 8 jam, seperti yang sudah dijelaskan.
  • Jika dirasa sudah terbiasa, sobat bisa meneruskannya dengan menerapkan jendela makan 6 jam pada minggu kedua.
  • Begitu pada tahapan selanjutnya jika jendela makan 6 jam sudah terbiasa, sobat bisa melanjutkan di minggu ke tiga dengan menerapkan jendela makan 4 jam, namun jika dirasa sobat tidak kuat dengan jendela 4 jam, maka sebaiknya kembali lagi dengan jendela 6 jam. Namun segera balik lagi ke jendela makan 4 jam supaya cepat menurunkan berat badan.
  • Jika sobat sudah merasa mampu dan terbiasa dengan jendela 4 jam, mungkin bisa dicoba dengan mengkobinasikan jendela 4 jam dengan tanpa makan 24 jam.
  • Minggu kelima Anda dapat melakukan diet OCD secara fleksibel dengan mengkombinasikan jendela makan 4 jam dengan dua kali atau sekali puasa 24 jam sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan dan Keuntungan serta Kerugian Diet OCD

Setiap metode pasti memiliki manfaat, kelebihan dan kekurangan, begitu pula dengan diet OCD tidak bisa dilepaskan dari keuntungan yang diperoleh setelah mengikuti serangkaian metode diet OCD. Seperti pengalaman beberapa orang yang sudah menjalani diet OCD, memperoleh beberapa keuntungan:

  • Berat badan turun
  • Ukuran lingkar pinggang menyusut drastis
  • Lebih merasa sehat
  • Badan terasa lebih ringan
  • Buang air lebih lancar

Namun begitu, diet OCD tidak bisa dilepaskan dari kontroversi, sebab metode diet Deddy Corbuzier melarang sarapan pagi, berkebalikan dengan para ahli gizi yang menyatakan bahwa dengan sarapan pagi sangat penting untuk aktifitas keseharian. Namun begitu, apakah semua metode diet itu baik? Tidak ada satu teori pun mengenai diet yang memberi jaminan orang yang menerapkannya mendapatkan hasil maksimal. Tentu saja hasil maksimal akan diperoleh ketika ada usaha yang sungguh dari orang yang melakukannya diikuti dengan perhatian yang intensif terhadap kondisi kesehatan diri.

Diet OCD, Cara Mudah dan Cepat Menurunkan Berat Badan | admin | 4.5