Cara Merawat Rambut Kering Akibat Smoothing

Halo sahabat semua, kali ini kami mau berbagi mengenai cara merawat rambut kering akibat smoothing. Pernahkah sahabat melakukan smoothing untuk memperindah rambut? Hemm…pasti sebagian besar wanita pernah melakukan smoothing untuk sekedar meluruskan dan menghaluskan rambut. Bukan tanpa alasan melakukan smoothing, dengan memiliki rambut halus dan lurus pasti akan menjadi energi tersendiri bagi kaum wanita. Apalagi bagi sahabat yang memiliki aktifitas banyak baik di dalam maupun diluar ruangan, penampilan akan memberikan penilaian tersendiri bagi segenap aktivtias sahabat, betul gak? Bukan hanya itu, dengan memiliki rambut indah akan memberikan kesan yang baik pada setiap perjumpaan sahabat dengan klien atau pun atasan.

Namun dari sekian alasan kenapa harus merawat rambut dengan smoothing, ternyata ada akibat yang terjadi jika terlalu sering melakukan smoothing, salah satunya adalah rambut akan menjadi kering. Penggunaan bahan-bahan kimia tertentu sehingga rambut akan menjadi halus dan lurus namun akibatnya rambut menjadi lepek dan kering. Hal tersebut akibat rambut kehilangan zat yang dibutuhkan yaitu protein. Oleh karenanya rambut bukan hanya kering tapi juga rusak pada ujungnya. Jika hal ini terus menerus terjadi, rambut akan semakin kehilangan kelembaban dan menjadi keriting tidak alami. Tahu singa kan? itu hewan yang dari afrika yang memiliki bulu kuning dan menjadi raja hutan. Katanya sih, kalau memiliki rambut seperti itu dinamakan juga dengan rambut singa. Ngeri juga sahabat, mending langsung ikuti tips dan cara merawat rambut kering karena smoothing dari sobatinfo yuk..

cara merawat rambut kering akibat smoothing

Cara Merawat Rambut Kering Akibat Smoothing

Mengatasi dan merawat rambut kering dan rusak karena smoothing sebenarnya karena penanganan yang terlambat. Seharusnya sesaat setelah rambut dismoothing pertama kali, saat itulah perawatan rambut mulai dilakukan. Seperti halnya zat adiktif, penggunaan bahan kimia pada smoothing akan menyebabkan rambut menjadi ketahigan harus dismoothing. Jika tidak dismoothing, rambut menjadi susah di atur dan untuk meluruskannya kembali perlu di smoothing lagi. Sebaiknya sebelum rambut sobat terlanjur dismoothing, sebaiknya dipertimbangkan kembali. Atau gunakan cara alami untuk meluruskan rambut. Berikut beberapa cara untuk rambut kering dan rusak karena smoothing:

1. Tidak keramas setelah smoothing
Proses smoothing menggunakan bahan kimia yang efeknya tidak hilang begitu saja, tapi perlu waktu kurang lebih 3 hari agar efeknya hilang. Sebaiknya sobat tidak melakukan keramas terlebih dahulu setelah smoothing, apalagi jika smoothing yang dilakukan baru pertama kali.

2. Creambath
Setelah kurang lebih 3 hari dari smoothing, sobat bisa melakukan perawatan rambut setelah smoothing dengan creambath/ hair spa. Lakukan rutin setiap seminggu dua kali agar hasil maksimal. Creambath dan hair spa dapat menjadi pilihan terbaik untuk meningkatkan kembali vitalitas akar rambut.

3. Perawatan Sehari-hari
Cara merawat rambut rusak akibat smoothing agar hasilnya maksimal, dibutuhkan perawatan harian. Dengan cara yang cukup sederhana dan mudah yaitu menggunakan condisioner, vitamin rambut dan hair tonic. Dan perawatan harian cukup dilakukan dirumah. Penggunaan condisiner, vitamin dan hair tonic ini penting supaya rambut tetap terjaga kesehatannya.

4. Pilih sisir yang tidak rapat
Penggunaan sisir memang sangat menentukan kesehatan rambut sobat. Jika tidak ingin rambut sobat cepat rontok dan rusak setelah smoothing sebaiknya gunakan sisir yang tidak terlalu rapat. Gunakan sisir dengan ujung bulat supaya atau bisa memilih sisir dari bahan kayu untuk menghindarkan listrik statis jika menggunakan sisir plastik yang bisa memberikan efek ke rambut.

5. Perawatan Rambut Dengan Buah Kelapa
Penggunaan bahan alami untuk merawat rambut sangat dianjurkan agar rambut rambut terjaga kesehatan dan kesegarannya secara alami. Cara alami yang akan kami bagikan untuk sobat adalah dengan menggunakan buah kelapa. Buah kelapa sangat mudah didapatkan, sobat bisa melakukannya sendiri di rumah. Siapkan saja satu buah kelapa yang masih segar kemudian haluskan dan campur dengan air dingin. Setelah halus dan tercampur seluruhnya, olesi rambut dengan campuran kelapa tadi. Biarkan hingga 2 sampai dengan 3 jam, setelah itu sobat bersihkan rambut menggunakan air. Lakukan cara seperti ini selama satu bulan berturut turut.

6. Perawatan Rambut Dengan Buah Pepaya
Selain menggunakan buah kelapa, ada cara lain untuk merawat rambut setelah melakukan smoothing, yaitu dengan menggunakan buah pepaya. Buah pepaya kaya akan nutrisi seperti vitamin A, protein dan zat-zat yang berguna lainnya. Caranya yaitu dengan mencampurkan buah pepaya dan buah pisang dengan cara diblender atau dihaluskan. Jika sudah tercampur, tambahkan dengan satu sendok makan madu, campuran pepaya dan pisang diaduk lagi hingga rata. Diamkan sejenak sampai dengan 2 atau 3 jam. Usahakan agar dilakukan secara teratur.

7. Mengeringkan Rambut
Hal yang keliru saat mengeringkan rambut, apalagi setelah rambut sobat di smoothing adalah dengan menekan secara keras rambut dan mengusap-usap rambut dengan handuk. Memang sih hasilnya rambut akan cepat kering, namun ternyata hal tersebut bisa malah bisa menyebabkan rambut menjadi mudah rusak. Cara terbaik untuk mengeringkan rambut adalah dengan menekan secara lembut pada rambut atau dengan melingkarkan handuk kering ke kepala sehingga air akan terserap secara alami ke handuk, atau cara termudah mengeringkan rambut dengan membiarkan kering secara alami.

8. Memotong Rambut Rusak
Ada saatnya ketika semua hal yang sudah diusahakan ternyata rambut tetap saja rusak dan belum kelihatan perubahannya. Jalan terbaik dan tercepat adalah dengan memotong rambut. Memotong rambut adalah cara merawat rambut kering dan rusak akibat smoothing yang terakhir atau menjadi cara terakhir untuk mendapatkan kembali penampilan rambut yang lebih indah.

Cara Merawat Rambut Kering Akibat Smoothing | admin | 4.5